Write For UsIngin berkontribusi melalui karya tulis?
Kami menyediakan ruang khusus untuk menampilkan semua karya tulis Anda di Citizen Madani.Citizen Madani merupakan media publik. Siapa saja bisa menyampaikan informasi dan pendapat melalui tulisan. Citizen Madani hadir untuk memberikan fasilitas pada banyak orang untuk bisa berbagi melalui karya tulis.Sudah menjadi hal yang familiar di semua negara maju bahwa pengguna internet bisa berperan sekaligus sebagai Citizen Journalism. Dan sudah saatnya bagi Indonesia sebagai salah satu negara dengan penetrasi internet tertinggi di dunia untuk membiasakan pengguna internetnya menjadi seorang jurnalis yang baik.Ada orang yang mengetahui sebuah informasi, namun informasi itu belum diketahui orang lain, dan sebaliknya. Dan Citizen Madani hadir untuk menyatukan berbagai informasi menarik dari berbagai macam orang dengan berbagai latar belakang budaya dan bahasa di Indonesia.Semua fitur yang ada di Citizen Madani bisa dinikmati oleh semua pengguna yang sudah terdaftar. Untuk registrasi (daftar) bisa membuka tautan ini; Registrasi. Bagi pengunjung yang belum terdaftar hanya bisa mengakses dan memberikan komentar menggunakan Facebook Comment tanpa bisa mempublikasi tulisan.

Write For UsIngin berkontribusi melalui karya tulis?

Kami menunggu karya hebat dari Anda yang akan ditampilkan di halaman situs Fimadani.com menyesuaikan kategori tulisan yang Anda buat. Sertakan juga profile singkat mengenai data diri Anda, contoh seperti ini:

Wajib
Nama
Alamat
Judul Artikel
Kategori
Opsional
Facebook
Twitter
Blog

Cara Pertama:

Kirimkan artikel Anda ke redaksi@fimadani.com. Artikel diketik di Microsoft Word dan dilampirkan (attach) dalam badan email.

Cara Kedua:

Masuk ke halaman Admin Fimadani (go.fimadani.com/kirimkarya)

Username: fimadani
Password: fimadani

Kemudian ikuti petunjuk berikutnya melalui Video di bawah ini:

Persembahkan yang terbaik untuk sesama melalui karya tulis Anda.

Kategori

Berikut ini adalah kategori yang bisa Anda isi:

  1. Persona: Berisi penuh tentang kisah dan cerita dari seorang tokoh atau hanya pribadi yang bisa memberikan inspirasi bagi para pembaca. Bisa laki-laki, perempuan, dewasa, anak-anak.
  2. Pemikiran Islam: Seluk beluk konspirasi yang dilakukan oleh musuh-musuh islam. Serta penanganan yang harus dilakukan oleh setiap pribadi muslim. Tidak jauh-jauh dari seputar sepilis dan konspirasi.
  3. Al Qur’an: Hal-hal yang berkaitan dengan alqur’an. Nasihat, peringatan, tafsir, dll.
  4. Dakwah: Seluk-beluk segmen dakwah, langkah-langkah atau inovasi baru tentang dakwah, harokah, pergerakan, dan hal-hal yang berkaitan dengan dakwah.
  5. Peradaban Islam: Sejarah peradaban dunia Islam, sejarah Islam, dan produk-produk budaya serta peradaban Islam, semenjak penciptaan Adam hingga masa kontemporer.
  6. Siroh Nabawi: Sejarah kenabian Muhammad SAW, kisah kehidupannya, dalam berkeluarga, bermasyarakat, berdakwah, dan lain-lain. Juga kisah-kisah para sahabat yang ada pada saat itu.
  7. Muslimah: Segala hal yang berkaitan dengan dunia perempuan. Pakaian, gaya hidup, termasuk juga hukum fiqih khusus yang berkaitan dengan aktifitas muslimah dalam mengamalkan islam di setiap aktifitas sehari-hari. Seperti permasalahan yang pokok hingga cabang. Darah haid, hamil, pakaian, sikap, dll.
  8. Keluarga: Mulai dari parenting, pendidikan anak, pernikahan, rumah tangga, dan lain-lain.
  9. Psikologi: Semua pembahasan yang berkaitan tentang psikologi.
  10. Kesehatan: Berbagai seluk-beluk dunia kesehatan yang banyak diminati oleh para surfer di Internet. Mulai dari pendidikan seks, aktifitas sehari-hari yang berdampak pada kesehatan, hingga permasalahan penyakit dan tips trik yang menarik untuk dibagikan pada yang lain.
  11. Opini: Artikel yang membahas dan mengangkat isu atau tema tertentu dengan tujuan mengemukakan pendapat.
  12. Ekonomi & Bisnis: Sharing tentang bisnis, entrepreneur, memulai usaha kecil-kecilan, dan tips-trik lainnya. Mikro dan makro.
  13. Ekonomi Syariah: Mulai dari sejarah dunia ekonomi Islam hingga maca-maca bentuk pengembangannya di dunia modern.

Frequently Asked Question

Q: Butuh berapa lama artikel yang saya kirimkan untuk bisa tayang di Fimadani?
A: Tidak ada ketentuan pasti dari redaksi. Harap perhatikan pencantuman data-data yang jelas. Karya yang rapi akan memudahkan redaksi melakukan seleksi.

Q: Mengapa tulisan saya tidak tampil, padahal sudah saya kirim sejak lama?
A: Ada berbagai pertimbangan yang dilakukan redaksi dalam mempublish sebuah artikel. Jangan berkecil hati ketika tulisan Anda belum tayang. Anda bisa melakukan revisi dari karya Anda dan mengirimkan ulang. Harap perhatikan penggunaan tanda baca yang benar (titik, koma, tanda tanya, tanda seru, alinea, paragraf, dll).

Q: Bagaimana caranya saya tahu bahwa artikel saya sudah dipublish atau belum?
A: Redaksi selalu memberikan pemberitahuan pada penulis melalui Email atau Facebook untuk setiap artikel yang sudah tayang. Jika Anda belum mendapatkannya, Anda bisa baca pertanyaan sebelum ini.

Q: Artikel apa saja yang bisa dikirimkan ke Fimadani?
A: Silahkan lihat kembali kategori di atas. Semua sudah jelas di sana.

Q: Ada batasan panjang dan pendek maksimal untuk setiap artikel?
A: Silahkan dibuat secara proporsional saja.

Disclaimer

Fimadani berhak untuk menambah, mengurangi, dan merubah konten serta judul dari artikel yang dikirimkan dengan ataupun tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Karya yang dikirimkan ke redaksi merupakan karya yang belum dimuat di media lain, kecuali blog pribadi atau Facebook.

Tulisan yang tidak ditampilkan di website dimungkinkan karena ada beberapa pertimbangan dari divisi di kategori terkait. Harap memberikan karya yang rapi, jelas, dan dapat dipertanggung jawabkan seluruh isi materi dari tulisan tersebut.

Tulisan yang tidak dimuat dalam waktu 5 hari dianggap dikembalikan kepada penulis.