suaramerdeka

Putra Mahkota Arab Saudi, Nayef bin Abdulaziz al-Saud meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Jenewa, Swiss, Sabtu (16/6) setelah berjuang dari penyakit yang dideritanya selama beberapa bulan.

“Pangeran Nayef, 79 tahun yang baru-baru ini berada di luar negeri untuk perawatan medis, telah meninggal dunia di luar kerajaan,” lapor televisi Al-Ekhbariyah, mengutip pernyataan dari pengadilan kerajaan, Sabtu (16/6) sore waktu setempat.

Nayef yang adalah adik tiri Raja Saudi Abdullah, lapor Al-Ekhbariyah, telah berdedikasi tinggi dalam pemerintahan Saudi. Semasa hidupnya, Nayef pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Arab Saudi sejak 1975.

Nayef ditahbiskan sebagai putra mahkota pada bulan Oktober 2011, setelah kematian kakak lelakinya sekaligus putra mahkota, Pangeran Mahkota Sultan.

Rencananya, jenazah Nayef akan dishalatkan di sebuah masjid di kota suci Mekkah, Minggu (17/6) petang besok. Sementara upacara pemakaman dengan adat tradisional akan digelar sesudahnya. Demikian diumumkan Istana kerajaan dalam pernyataannya, Sabtu (16/6), seperti dikutip Reuters.


Redaktur: Shabra Syatila
Sumber: suaramerdeka

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI