PKB: Partai Islam Bercita-cita Wujudkan ‘Negeri Indonesia Darus Salam’

Selasa, 3 Juli 2012 (7:31 am) / Uncategorized

Ketua DPP PKB, Marwan Ja’far, menyatakan Partai Islam memiliki cita-cita yang tinggi, yaitu mewujudkan negeri yang makmur dan damai atau darus salam.

Negeri seperti itu terwujud karena penuh dengan kemakmuran, kebaikan dan ampunan Tuhan atau baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Jadi cita-cita kita itu mulia dan diminati masyarakat,” jelasnya, saat dihubungi, Senin (2/7). Basis massa Umat Islam dinilainya masih sangat ideologis.

Mereka berada di perkampungan yang masih menjadikan agama sebagai sumber utama kehidupan mereka. Pihaknya meyakini pakem partai berideologi  Islam masih diminati mereka.

“Mereka ini orang-orang yang tidak tersentuh oleh survei-survei yang mengkritisi parpol Islam,” jelasnya.

Mereka adalah akar rumput yang terorganisir dan terpimpin. Mereka adalah orang-orang yang menginginkan negeri ini sejahtera dan berislam dengan moderat.

Pihaknya menilai sangatlah salah bila ada survei menilai parpol Islam kehilangan basis massa. Sesungguhnya, jelas Marwan, basis massa itu sangat mengakar dan kuat. Mereka adalah massa yang dipimpin tokoh-tokoh agama yang mengutus perwakilannya dari kalangan santri untuk menjadi perwakilan rakyat dan kepala daerah.

Redaktur: Shabra Syatila

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2014 Designed & Developed by Ibrahim Vatih