Gambar: Fanpage Oreo

Oreo mengambil langkah berani, Senin (25/6), dengan mengemukakan dukungannya terhadap hak-hak gay melalui halaman Facebook. Produk makanan itu menerima 143.000 “Like” dan hampir 18.000 komentar pro dan kontra.

Merk makanan dari Kraft Foods itu memposting sebuah status lengkap dengan foto dari salah satu biskuitnya dalam versi warna-warni dengan tulisan “Proudly support love!” dan “June 25/Pride.”

“Oreo selalu menjadi salah satu biskuit favorit saya. Saya akan memastikan untuk membelinya sepanjang hidup saya. Terima kasih karena telah membela hak-hak gay,” tulis salah satu pengguna Facebook bernama William Kinder.

  • Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab, serta nasyid walimah & jihad.
    digitalhuda.com/?f1
  • Jual Jaket Motor Respiro Anti Angin dan Anti Air Cocok dipakai Harian maupun Touring
    www.JaketRespiro.com
  • Peluang Usaha Sambil Ibadah, Perwakilan Biro Umrah-Haji Plus dan Raih Reward Ratusan Juta Rupiah.
    www.rumahhajidanumrah.com
  • Sedia Baju Hamil, Baju Menyusui, Celana Hamil, Bra Menyusui, Nursing Pillow, Nursing Apron, dll.
    www.hamil-menyusui.com
  • Pusat Belanja Buku Islam Online Lengkap Dan Murni.
    tokopedia.com/tokobukumuslim
  • Film Rasulullah Muhammad SAW, Umar bin Khattab, Nabi Yusuf, Konspirasi Dajjal Akhir Zaman.
    rubystore.wordpress.com/

Sementara pengguna Facebook lain menyatakan ketidaksukaannya, “Tidak benar. Sekarang saya benci Oreo,” tulis Tara Sawasky.

Salah satu pengguna Facebook lain yang bernama Desean Washington menulis, “Ini sangat menjijikan. Usaha kalian untuk ‘menormalisasi’ perilaku homoseksual telah membuat kalian kehilangan satu pelanggan.”

Komentar senada datang dari Meredith Paige yang memutuskan untuk tidak lagi membeli Oreo, “Okay, selamat tinggal Oreo. Saya tidak mendukung hubungan sejenis.”

Oreo sendiri dalam pernyataannya mengatakan kampanye itu merupakan bentuk perayaan ulang tahun ke-100 biskuit kesukaan anak-anak itu.

“Sebagai sebuah perusahaan, Kraft Foods mempunyai sejarah yang membanggakan dalam merayakan keberagaman dan keterbukaan. Kami merasa Oreo adalah refleksi yang menyenangkan dari nilai-nilai kami,” tulis perusahaan itu dalam akun Facebooknya.

Meski begitu, tetap saja perilaku yang ditunjukkan oleh pihak Oreo merupakan sesuatu yang konyol.


Redaktur: Farid Zakaria

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI