inilah

Jika pemilu legislatif dilaksanakan hari ini, maka posisi Partai Demokrat (PD) melorot jauh di bawah dua partai pesaingnya. Perolehan suara PD bisa jadi terus menurun hingga di bawah 10 persen.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan pada 2-11 Juni 2012, dengan metode multistage random sampling dari 1.200 responden. Survei ini dilakukan dengan metode wawancara. “Dukungan publik terhadap Partai Demokrat kini tinggal 11.3 persen,” ujar peneliti LSI Adjie Alfaraby di kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Minggu (17/6/2012).

  • Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab, serta nasyid walimah & jihad.
    digitalhuda.com/?f1
  • Jual Jaket Motor Respiro Anti Angin dan Anti Air Cocok dipakai Harian maupun Touring
    www.JaketRespiro.com
  • Peluang Usaha Sambil Ibadah, Perwakilan Biro Umrah-Haji Plus dan Raih Reward Ratusan Juta Rupiah.
    www.rumahhajidanumrah.com
  • Sedia Baju Hamil, Baju Menyusui, Celana Hamil, Bra Menyusui, Nursing Pillow, Nursing Apron, dll.
    www.hamil-menyusui.com
  • Pusat Belanja Buku Islam Online Lengkap Dan Murni.
    tokopedia.com/tokobukumuslim
  • Film Rasulullah Muhammad SAW, Umar bin Khattab, Nabi Yusuf, Konspirasi Dajjal Akhir Zaman.
    rubystore.wordpress.com/

Menurut Adji, jika dibandingkan dengan survei sebelumnya sejak Januari 2011 dengan hasil 20.5 persen, maka hingga Januari 2012, elektabilitas PD merosot ke 13.7 persen. “Survei ini menunjukkan tren menurun yang terus terjadi. Jika tidak ditahan, tren akan terus menurun dan menyamai perolehan PD 2004 yang hanya di angka 7.5 persen,” terangnya.

Dari hasil survei itu, Golkar berada diurutan pertama dengan menembus angka di atas 20 persen atau tepatnya 20.9 persen.  “Sementara PDIP tetap di nomor dua dengan dukungan 14 persen,” kata Adjie.

Untuk partai lain, lanjut Adjie, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura tidak mendapatkan dukungan di atas 5 persen dari survei itu. Sementara itu responden yang belum menentukan dukungan terhadap partai sebesar 31.4 persen. “Jarak Partai Golkar dengan dua partai yaitu PDIP dan PD kini di atas 5 persen. Ini jarak dukungan yang signifikan,” ujarnya.


Redaktur: Shabra Syatila
Sumber: detik

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI