Larangan Pacaran Dalam Islam

Thursday, 15 December 2016 (10:56 am) / Dakwah, Tsaqafah

Larangan Pacaran Dalam Islam – Islam adalah agama yang sempurna, agama yang mengatur semua kehidupan manusia secara lengkap dan detail. Seperti hubungan antar manusia yang kita pelajaran dalam mata pelajaran sosiologi dan islam pun mengatur itu semua.

Salah satu hubungan antar manusia adalah komunikasi antar manusia baik itu sejenis maupun lawan jenis. Sekarang ini hubungan antar lawan jenis jika saling menyukai dan mencintai makan akan terjadi hubungan yang erat baik itu dari komunikasi maupun hal lainnya.

laranga pacaran dal sl

Sumber : http://nettik.net/

Istilahnya adalah pacaran, ya sekarang negara Indonesia khusus nya para pemuda muslim yang menjadi aset masa depan bangsa ini khususnya Islam sendiri untuk masa depan malah hancur dan tidak melanggar apa yang telah di tuliskan dalam Al-Qur’an.

Pacaran sekarang menjadi fenomena baru anak muda zaman sekarang, pacaran adalah perbuatan yang tidak jelas, hubungan yang di haramkan oleh agama Islam, tapi entah kenapa di zaman yang serba modern ini, malah terjadinya kemunduran dan perlahan menuju kehancuran.

Larangan Mendekati Zina

larangan mendekati zina

sumber : http://nettik.net/

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."(QS. Al Isro’ [17] : 32)

Kutipan ayat ini menunjukkan bahwa Allah melarang dengan sangat bahwa tidak boleh berzina, mendekati nya saja sudah dilarang apalagi melakukan nya. Terus bagaimana dengan pacaran? “kita bisa jaga diri kok, kan enggak ngapa-ngapain, masih ikut aturan dan pacaran kita sehat kok" Ketahuilah bahwa tipu daya dan hasutan setan itu sangat halus.

Kalau kamu mengetahui bahwa merokok adalah jembatan menuju narkoba sama halnya dengan pacaran yang menjadi jembatan menuju zina. Banyak dalil-dalil lain yang bisa dijadikan hukum bahwa pacaran itu haram.

Larangan Berduaan dengan Lawan Jenis

dilarang berduaan

sumber : http://www.yoanu.com/

Dari Ibnu Abbas, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ يَخْلُوَنَّ رَجُلٌ بِامْرَأَةٍ إِلاَّ مَعَ ذِى مَحْرَمٍ

“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita kecuali jika bersama mahromnya." (HR. Bukhari, no. 5233)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَلاَ لاَ يَخْلُوَنَّ رَجُلٌ بِامْرَأَةٍ لاَ تَحِلُّ لَهُ ، فَإِنَّ ثَالِثَهُمَا الشَّيْطَانُ ، إِلاَّ مَحْرَمٍ

“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita yang tidak halal baginya karena sesungguhnya syaithan adalah orang ketiga di antara mereka berdua kecuali apabila bersama mahromnya. (HR. Ahmad no. 15734. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan hadits ini shohih ligoirihi)

Hadits ini jelas mengatakan dengan jelas bahwa dilarang berduaan antara laki-laki dan wanita yang bukan mahromnya. Pacaran yang harusnya di jauhi sekarang malah banyak sekali yang mengumbar kemesraan berduaan meskipun belum halal.

bahaya pacaran

sumber : https://kixkillradio.com/

Entah dari mana dan apa yang mereka bangga kan tapi yang jelas pacaran akan merusak moral anak muda bangsa Indonesia yang ditangannyalah ke depan Indonesia mau seperti apa. Tidak jarang juga wanita-wanita berhijab, melakukan pacaran bahkan secara terang-terangan.

Cinta? Cita kepada Allah lah yang harus kamu dahulukan, karena cintanya Allah kepada kita para makhluknya kita bisa hidup dan bernafas dengan mudah. Ada beberapa cinta yang harus di prioritas kan kepada setiap umat muslim.

Urutan cinta, cinta kepada Allah, cinta kepada Rasulullah, cinta kepada Kedua orang tua, dan selebihnya barunya tempatkan cinta dibawah yang tiga itu.

Akibat Buruk Pacaran

Banyak sekali akibat buruk yang berdampak negatif pada pacaran, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain disekitarnya. Bahkan karena cinta yang salah atau saat pacaran putus kamu akan merasakan dunia yang hampa.

Mendekatkan Pada Zina

mendekatkan pada zina

sumber : omugarianto.blogspot.co.id/

Banyak berita tentang penemuan bayi di jalan nan, di kardus,dan ditempat-tempat lainnya yang tidak lazim sebenarnya bayi berada di sana. Ini lah akhir dari hubungan pacaran yang telah diharamkan oleh agama Islam.

Diawali dengan chatingan, lanjut ketemuan, makan bareng, gandengan tangan, dan seterusnya hingga akhirnya kebablasan dalam berhubungan. Jika sudah seperti ini makan pihak perempuan lah yang yang sangat dirugikan.

Bukan hanya karena malu saja tapi juga, masa depan yang suram, kalau sudah seperti ini gimana lagi? Siapa yang mau menikahi perempuan pezina? Laki-laki yang tidak bertanggung jawab pun menghilang entah kemana.

Buat kalian yang masih pacaran segeralah putuskan hubungan yang tidak ada gunanya, ini toh kalau memang jodoh pasti juga bertemu. Untuk itu teruslah perbaiki diri, jika kamu ingin mendapatkan pasangan yang baik pula. “jangan jatuh cita tapi bangun cinta"

Redaktur: Abdullah Istiqomah

Sebarkan Pada Sesama