suara-islam

Pengikut Syiah menyerang warga Nahdhatul Ulama (NU) di Puger, Jember, Jawa Timur. Penyebabnya, mereka tidak menginginkan ada pengajian yang membahas soal kesesatan Syiah yang rencananya bakal digelar pda 7 Juni 2012 di Puger Wetan. Mereka ingin acara yang akan disi oleh Habib Muhdlar al-Hamid dari Tanggul itu dibatalkan.

Berikut kronologi singkat penyerangan pengikut Syiah terhadap warga NU Jember, sebagaimana dimuat situs resmi PCNU Kencong, www.nukencong.or.id:

  • Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab, serta nasyid walimah & jihad.
    digitalhuda.com/?f1
  • Jual Jaket Motor Respiro Anti Angin dan Anti Air Cocok dipakai Harian maupun Touring
    www.JaketRespiro.com
  • Peluang Usaha Sambil Ibadah, Perwakilan Biro Umrah-Haji Plus dan Raih Reward Ratusan Juta Rupiah.
    www.rumahhajidanumrah.com
  • Sedia Baju Hamil, Baju Menyusui, Celana Hamil, Bra Menyusui, Nursing Pillow, Nursing Apron, dll.
    www.hamil-menyusui.com
  • Pusat Belanja Buku Islam Online Lengkap Dan Murni.
    tokopedia.com/tokobukumuslim
  • Film Rasulullah Muhammad SAW, Umar bin Khattab, Nabi Yusuf, Konspirasi Dajjal Akhir Zaman.
    rubystore.wordpress.com/

Bentrok Syiah-Sunni kembali terjadi. Kali ini beberapa orang dari Kelompok Syiah di Puger Jember, Jawa Timur, melukai salah satu warga NU dengan senjata tajam. Kejadian ini terjadi pada hari Rabu (30/5/2012) pukul 16.30 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika Yek Isa yang merupakan putra dari Ustad Ali al Habsyi yang beraliran Syiah dan merupakan anggota Angkatan Laut (AL) di Surabaya dengan pakaian dinas datang ke rumah ustadz Fauzi (Pengurus Syuriah Ranting NU Puger Kulon) pada hari Sabtu ( 26 Mei 2012 ) yang lalu. Dia ingin bertemu dengan Ust. Fauzi, namun tidak bisa ketemu. Kemudian pada sore harinya dia datang lagi ke kediaman Ustad Fauzi, namun lagi-lagi  tidak bisa bertemu.

Kemudian pada hari Rabu sore (30/5/2012), kira-kira jam 16.30 sejumlah kelompok orang pengikut Ust. Ali Al-Habsyi mendatangi lagi kediaman Ust. Fauzi, kali ini tanpa kehadiran Yek Isa. Dari beberapa orang tersebut, tujuh orang  diantaranya masuk ke dalam rumah Ust. Fauzi,  sementara lainnya yang berjumlah kurang lebih 10 orang dan  membawa handycam serta melengkapi diri dengan senjata tajam berada di luar.

Tujuh orang ini bermaksud mengagalkan dan meneror Ustad Fauzi terkait pengajian yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2012 di Puger Wetan. Tujuan utama dari tujuh orang tersebut menekan agar pelaksanaan pengajian diurungkan karena yang akan menjadi penceramah adalah Habib Muhdlar al-Hamid dari Tanggul yang terkenal sebagai tokoh yang vokal terhadap syiah.

Dari sinilah terjadi tarik ulur yang berakhir dengan kericuhan, karena tujuh orang tersebut menggunakan kekerasan. Bahkan salah satu dari santri Ustad Fauzi yang bernama Eko terkena sabetan pedang di dahinya meskipun tidak begitu lebar. Begitu juga H. Satuki  terkena sabetan pedang di perut sebelah kiri, namun tidak sampai luka hanya memar.

Mendengar ada kericuhan, tetangga yang kebetulan mengetahui mulai berdatangan. Karena mengetahui banyak masa yang datang, maka ke tujuh orang tersebut sempat melarikan diri sebelum kemudian dua orang diantara mereka ada yang ditangkap. Salah satu dari yang ditangkap adalah Yek Zen (menantu Ust Ali) dan satu orang (Mr. X) yg berasal dari Desa Mojosari, Puger.

Sebelum peristiwa pada hari Rabu 30 Mei 2012 jam 16.30, Ustad Fauzi sering mendapat tekanan berupa SMS teror yang diantara isi kalimatnya: “Siap tempur dan berani mati….” Meskipun mendapat terror SMS, Ustad fauzi  tidak pernah menanggapinya.

Menurut Ahmad Haqqi Afandi, salah satu warga Puger dan Ketua Umum Solodaritas Aksi Pemuda Peduli Ummat (SAPPU), kenapa Ust. Fauzi yang diserang, karena Ustad Fauzi disuruh oleh Habib Muhdlor untuk membacakan hasil keputusan MUI tentang kesesatan Syiah dan Wahidiyah pada acara pengajian tersebut.

Di Puger terdapat komunitas Syiah yang dipimpin oleh Ust. Ali Al-Habsyi, pengasuh PP. Darus Sholihin. Meskipun dia tidak mengaku sebagai pengikut Syiah tetapi di kalangan masyarakat puger, terutama kalangan para tokoh sudah tidak asing lagi bahwa Ust. Ali adalah seorang Syiah.

Menurut beberapa sumber yang dapat dikonfirmasi nukencong.or.id, banyak fakta yang dapat dijadikan bukti bahwa Ust. Ali  adalah pengikut Syiah, di antaranya sebuah rekaman yang berisi ceramah Ustad Ali yang merendahkan kedudukan sahabat Abu Bakar, Umar dan Utsman (CD Rekaman ada pada pengurus PCNU Kencong), di samping bukti-bukti yang lain.


Redaktur: Shabra Syatila
Sumber: suara-islam | beritajatim | nukencong

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI