Google Images

Dalam rangka membentuk karakter pelajar, Iqro club Kemayoran mengadakan acara pesantren kilat untuk pelajar SMP dan SMA dengan tagline “Kepompong Ramadhan”. Tagline ini mengartikan bahwa bulan ramadhan sebagai bulan pelatihan jasad dan ruh bertujuan untuk membina, memproses, dan membentuk pribadi pelajar kita menjadi pribadi yang bertakwa. Bertempat di SMA Taman Madya dan SMP Negeri 10 Jakarta, sabtu (4/8) dan Rabu s.d Jumat (8/8 s.d 10/8).

Acara ini diikuti tidak kurang dari 1000 siswa tingkat SMP dan SMA.  Acara ini diisi oleh trainer-trainer muda iqro club kemayoran, dengan latar belakang yang sama, yaitu ROHIS SMA/K. Untuk pelaksanaan Pesantren Kilat di SMA taman Madya, acara dimulai pada pukul 09.30, diawali dengan tadarus al-quran yang ditargetkan khatam quran dalam rangkaian acara tersebut, kemudian para trainer muda ICK mulai beraksi dengan kata-kata motivasinya, video, dan renungan yang sangat menggugah.

  • Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab, serta nasyid walimah & jihad.
    digitalhuda.com/?f1
  • Jual Jaket Motor Respiro Anti Angin dan Anti Air Cocok dipakai Harian maupun Touring
    www.JaketRespiro.com
  • Peluang Usaha Sambil Ibadah, Perwakilan Biro Umrah-Haji Plus dan Raih Reward Ratusan Juta Rupiah.
    www.rumahhajidanumrah.com
  • Sedia Baju Hamil, Baju Menyusui, Celana Hamil, Bra Menyusui, Nursing Pillow, Nursing Apron, dll.
    www.hamil-menyusui.com
  • Pusat Belanja Buku Islam Online Lengkap Dan Murni.
    tokopedia.com/tokobukumuslim
  • Film Rasulullah Muhammad SAW, Umar bin Khattab, Nabi Yusuf, Konspirasi Dajjal Akhir Zaman.
    rubystore.wordpress.com/

Hikmah, guru matematika SMA Taman Madya, sabtu (4/8), mengharapkan acara motivasi seperti ini harus sering dilakukan agar anak lebih termotivasi untuk belajar dalam meningkatkan akademiknya. “sebetulnya saya selalu menyelipkan motivasi ketika belajar, tapi anak harus sering diingatkan terus menerus” tambahnya. Sebenarnya acara seperti ini cukup rutin kami lakukan, namun perlu disadari bahwa perkembangan teknologi membuat kemerosotan akhlak para pemudanya semakin menyebar seperti virus, sinetron cinta, K-Pop, dll. Sama halnya dengan SMA Taman Madya, “Kepompong Ramadhan” di SMP N 10 juga ditargetkan khatam alquran di akhir acara, hari pertama acara unggulan yang kami berikan adalah nonton film “serdadu kumbang” yang menceritakan tentang cita-cita dan sistem pembelajaran yang seharusnya anak didik rasakan, banyak hikmah yang bisa diambil dari film ini, peserta Sanlat juga menikmatinya dengan serius.

Hari kedua acara unggulan kami adalah achievement motivation training yang diisi oleh trainer muda iqro club kemayoran, semua antusias mengikuti training, bahkan banyak yang meminta waktu sanlat di tambah lagi. Di hari terakhir kami menyuguhkan games2 untuk memberikan kesan yang baik pada hari terakhir. Materi tentang al-quran, akhlak rosululloh, dan berbakti pada orangtua serta muhasabah juga tak luput dari acara ini dan menjadi hal yang berkesan untuk selalu diingat oleh mereka. Ucu Kurnaesih, pembina rohis SMP 10, jumat (10/8) menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat berlanjut untuk tahun berikutnya dan dapat membentuk anak-anak sholih/hah dan mereka menjadi lebih baik lagi dalam beribadah dan bermuamalah. Tidak hanya dua sekolah terebut, hampir seluruh sekolah yang sudah mandiri dalam menyelenggarakan sebuah event di Kemayoran dan Sawah Besar, Tim Iqro Club Kemayoran selalu menjadi trainer dan mempersembahkan pembinaan dengan gaya baru yang lebih fresh dan elegan.

Bermimpilah setinggi langit, karena ketika engkau tak meraihnya maka engkau akan terjatuh diantara bintang-bintang yang indah.

Merekalah pilar-pilar bangsa, rusak moral adalah pilihan, namun perbaikan merupakan keniscayaan. Bangkit pemuda. Bangkit pelajar Indonesia.

Tim Humas Iqro Club Kemayoran
Facebook 


Redaktur: Farid Zakaria

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI