merdeka

Bandung akan Jadi Tuan Rumah International Muslim Students Summit 2012. Gelaran yang digagas Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) XVI ini, rencananya diikuti sebanyak 1.700 mahasiswa dari 260 kampus se-Indonesia.

Selain itu, turut juga mahasiswa dari delapan negara seperti Bangladesh, Filipina, Thailand, Senegal, Malaysia, Korea, Mesir, dan Taiwan.

Sekjen IMSS Abi Maulana Hakim mengatakan, konferensi akan dibuka Minggu 15 Juli 2012 di Sasana Budaya Ganesa ITB, Jalan Tamansari, Bandung, dan akan berlangsung hingga Rabu 18 Juli 2012.

  • Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab, serta nasyid walimah & jihad.
    digitalhuda.com/?f1
  • Jual Jaket Motor Respiro Anti Angin dan Anti Air Cocok dipakai Harian maupun Touring
    www.JaketRespiro.com
  • Peluang Usaha Sambil Ibadah, Perwakilan Biro Umrah-Haji Plus dan Raih Reward Ratusan Juta Rupiah.
    www.rumahhajidanumrah.com
  • Sedia Baju Hamil, Baju Menyusui, Celana Hamil, Bra Menyusui, Nursing Pillow, Nursing Apron, dll.
    www.hamil-menyusui.com
  • Pusat Belanja Buku Islam Online Lengkap Dan Murni.
    tokopedia.com/tokobukumuslim
  • Film Rasulullah Muhammad SAW, Umar bin Khattab, Nabi Yusuf, Konspirasi Dajjal Akhir Zaman.
    rubystore.wordpress.com/

“Ini adalah kali kedua ITB ditunjuk sebagai penyelenggara sekaligus tuan rumah pada IMMS 2012,” ujarnya  dalam konferensi pers IMMS 2012, di Bandung, Jumat (6/7).

Selain konferensi akan ada banyak acara dalam kegiatan seperti  seminar, Islamic fair, international conference hingga pawai saat penutupan kegiatan.

Rencananya sejumlah pejabat dijadwalkan hadir, seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Agama Suryadharma Ali, Mendikbud Mohammad Nuh, tokoh reformasi Muhammad Amien Rais, Rektor ITB Akhmaloka, Presdir IBEKA Tri Mumpuni, serta Ketua DPP KNPI Akbar Zulfakar.

Lewat Konferensi ini diharapkan menjadi upaya FSLDKN untuk membuka jaringan internasional. Hal ini ditandai dengan hadirnya peserta dari luar negeri.

Sementara Ketua Pelaksana IMMS Azward Achmad Badawi mengatakan konferensi membahas peran mahasiswa dalam berkarya. Dia menilai, selama ini kaum muda khususnya mahasiswa kurang produktif dan cenderung larut dengan budaya asing.

“Lewat konferensi ini kita berharap memunculkan pemimpin muda yang kritis, khususnya dari kalangan mahasiswa,” kata Azward.

Konferensi juga terbuka bagi masyarakat umum dengan menggelar islamic fair. Estimasi pengunjung sendiri diharapkan mampu mencapai 5.000 pengunjung.


Redaktur: Shabra Syatila
Sumber: merdeka

Sebarkan pada dunia: KLIK DI SINI