Istri Syekh Yusuf Al-Qaradhawi Meninggal Dunia

Jumat, 22 Juni 2012 (10:07 am) / Uncategorized

Istri Syekh Yusuf Al-Qaradhawi, ketua Ikatan Ulama Muslim Internasional, dan ibunda Abdel Rahman Al-Qaradhawi, seorang penyair ternama dari Mesir, Kamis (22/6) pagi kemarin meninggal dunia di Doha, Qatar karena sakit yang dideritanya.

Syekh Yusuf Al-Qaradhawi, melaui akun twitter-nya mengabarkan kematian istri pertamanya, Ummu Muhammad Is’ad Abdel Jawwad, “Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un (kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali) telah berpulang ke rahmatullah istri yang penyabar, Ummu Muhammad setelah menderita sakit yang begitu lama. Hanya kepunyaan Allah semua yang telah Dia berikan, dan hanya kepunyaan-Nya pula segala yang Dia ambil. Dan segala sesuatu ada ukuran (takdir) di sisi-Nya.”

Abdel Rahman Yusuf juga memberitakan kematian ibundanya melalui akun twitter, “Telah berpulang ke rahmatullah pagi ini (Kamis-red) ibundaku yang tercinta. Semoga Allah memberikan pahala atas kebaikan yang telah dia tanamkan dalam jiwa anak-anaknya, cucu dan cicitnya, dan semoga Allah menjadikan surga sebagai tempat kembalinya.”

Ucapan belasungkawa pun disampaikan oleh banyak ulama dan tokoh dari berbagai penjuru dunia melalui situs internet dan jejaring sosial, di antaranya Dr. Salman Fahd Audah, Wakil Sekretaris Jenderal Ikatan Ulama Muslim Internasional, “Kami mengucapkan belasungkawa yang sangat mendalam kepada Syekh Yusuf Al-Qaradhawi atas meninggalnya istri beliau, Ummu Muhammad, dan kepada semua putra putri beliau. Semoga Allah mengaruniakan kesabaran kepada anda semua, dan semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada almarhumah. Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un (kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali),” kata dia dalam akun twitter-nya.

Dr. Muhammad Al-Arifi, dalam halaman Facebook-nya menulis, “Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya istri Syekh Yusuf Al-Qaradhawi. Ya Allah ampunilah dia, muliakanlah tempat kembalinya, berkahilah keturunannya, karuniakanlah kesabaran kepada suami dan anak-anaknya, dan kumpulkanlah mereka semua di dalam surga.”

Redaktur: Ibnu Umar

Copyright © 2011 – 2014