9 Fakta Mengenai Iblis La’natullah
Monday, 14 September 2015 (9:15 pm) / Oase
pixabaycom

Iblis adalah makhluk Allah SWT yang terkutuk dan terlaknak. Sebenarnya dahulu iblis adalah makhluk Allah yang sangat taat. Namun karena kesombongannya, Allah akhirnya mengutuk dan menjamin neraka untuk iblis.

Dalam kitab Sirajut Thalibin, disebutkan bahwa ada beberapa fakta mengenai iblis. Berikut fakta-fakta tersebut.

1. Rumah iblis atau syaitan adalah kamar mandi. Oleh karena itu, kita dilarang berlama-lama di dalam kamar mandi untuk menghindari was-was dan berbagai fitnah.

2. Tempat atau majlis perkumpulan iblis adalah pasar dan sepanjang jalan. Kata Rasulullah, seburuk-buruk tempat adalah pasar. Hal ini karena di dalam pasar terjadi banyak sekali praktik kebathilan. Begitu juga dengan jalanan.

3. Makanan iblis adalah makanan yang dimakan manusia tanpa membaca basmallah, tanpa menyebutkan nama Allah.

4. Minuman favorit iblis adalah segala macam minuman yang memabukkan. Ibllis suka minuman seperti ini karena dapat menghilangkan akal dan mengeraskan hati.

5. Orang yang meniup seruling adalah orang-orang yang menyeru atau memanggil iblis. Hal ini karena meniup seruling dapat mengeraskan hati dan melalaikan.

6. Alqurannya iblis adalah syair-syair yang tidak bermanfaat, melalaikan, membuat hati menjadi keras dan menyebabkan berat atau malas untuk beribadah.

7. Kitabnya iblis adalah tato. Orang yang bertato dianggap sebagai orang yang kufur nikmat karena merubah pemberian Allah.

8. Haditsnya iblis adalah perkataan dusta atau bohong.

9. Tipu daya iblis yang paling besar adalah wanita. Hal ini senada dengan sabda Rasulullah bahwa finah dunia yang paling besar adalah wanita.

Itulah 9 fakta mengenai iblis yang perlu diketahui. Semoga setelah mengetahui fakta-fakta ini, ada evalusi dan perubahan pada setiap kita.

Redaktur: Arrazi Ibrahim

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih