Amalan dan Doa Pembuka Rizki

Thursday, 22 December 2016 (10:46 am) / Doa dan Dzikir

Doa pembuka rizki – Setiap manusia pasti menginginkan supaya dimudahkan dalam mendapatkan rizki. Hal itu merupakan hal yang wajar dan normal. Karena tidak ada seorang dari keturunan bani Adam yang tak senang apabila rizkinya berlimpah. Tak ada orang yang tak gembira apabila kekayaannya bertamab.

Cinta harta dan juga dunia merupakan sifat dasarnya manusia, yang mebedakan yaitu keimanan dan taqwanya. Ironisnya, banyak sekali manusia yang mengadu nasibnya untuk memperoleh harta sebanyak mungkin dengan menempuh cara semaunya tanpa memperhatikan tuntunan syariat Islam.

Masih banyak kaum muslimin yang meminta-minta kepada pohon yang dianggap keramat. Tidak sedikit juga  yang ngakunya seorang Muslim mengumpulkan kekayaan dengan cara berdoa dan memuja kepada benda-benda pusaka. Na’udzubillah min Dzalik.

Disisi lain banyak kaum Muslimin berbaju Islami, akan tetapi hidupnya berideologi komunis, dimana tujuannya menghalalkan segala cara yang penting dapat uang, cara apapun mereka lakukan, meski harus menghisap darah saudaranya sendiri dengan bermacam-macam praktek riba, rentenir, dan ternak uang. Mereka semua seperti menari-nari di atas penderitaan orang lain, bahkan merasa gembira dalam sungai darah mahluk sejenisnya.

Harta yang didapatkan melalui cara-cara itu tidak akan diberkahi oleh Allah, bahkan tak akan memberikan kebahagian yang hakiki untuk pemiliknya ketika di dunia sampai akhirat. Sebaliknya harta tersebut akan menimbulkan siksa dan petaka. Semoga kita semua mendapatkan penjagaan Allah Azza wa Jalla.

Berikut kami akan menyampaikan amalan-amalan beserta doa untuk memudahkan dan pembuka rizki sesuai dengan tuntunan Rasullullah Shalalahu’alaihiwasallam.

Amalan-amalan Pembuka Pintu Rizki

Memperbanyak Istighfar

Istigfar merupakan solusi semua masalah yang kita hadapi, bahkan sumber kebahagiaan yang kita semua idamkan. Tapi perlu diingat, tidak semua istighfar bermanfaat. Istighfar yang bermanfaat adalah istighfar, memohon ampun dengan sejujur-jujurnya yang keluar dari lubuk hati terdalam, menyesali kesalahan atau dosa yang sudah dilakukan, dan bertekad untuk tidak akan pernah mengulangi kemaksiatan yang sudah pernah dilakukan. Istighfar dengan lisan kemudian disetujui oleh hati kita, dibuktikan dengan berhenti dari segala perbuatan yang menimbulkan murka Allah. Istighfar seperti ini yang bisa menjadi bebasnya kita dari kesempitan dan kesedihan.

Menjalin Tali Silaturahim

Sambung atau jalinlah tali silaturahim dengan keluarga yang ada hubungan nasab. Yang dimaksudi disini adalah keluarga seperti ayah, ibu, kakak, anak atau orang yang memiliki hubungan darah dari orang-orang sebelum ayah atau ibu. Ini yang disebut ansab atau arham. Banyak cara untuk menyambung tali silaturahim. Misal saling berziarah (berkunjung) atau saling memberikan hadiah. Sambunglah tali silaturahim dengan cara lemah lembut, wajah berseri, kasih sayang, memuliakan,  dan semua hal yang telah dikenal manusia dalam menjalin silaturahim. Denga silaturahim inilah akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah Azza wa Jalla.

Mempebanyak Sedekah

Banyak sekali keajaiban yang dialami oleh orang yang mengamalkan sedekah. Sedekah itu merupakan magnet rezeki yang besar, berkah, dan memiliki daya guna. Yang perlu dilakukan yaitu seberapa kuat keyakinan kita terhadap janji Allah tersebut. Semakin kuat keyakinan hamba, semakin besar juga kepercayaan Allah berikan kepada hambanya.

Bertaqwa Kepada Allah

Taqwa kepada Allah adalah salah satu sebab untuk memperoleh rizki dan terus bertambah. Setiap orang bertaqwa, menetapi semua yang diridhoi Allah dalam kondisi apapun makan Allah akan memberi kesteguhan di dunia maupuin di akhirat.

Melakukan Haji dan Umroh

Diantara perbuatan yang Allah jadikan sebagai kunci pembuka rizki adalah melakanakan haji dan umroh atau sebaliknya.

Perbanyak Doa Minta Rizki

Sepantasnyalah kita apabila ingin memperoleh rizki harus banyak-banyak berdoa dengan doa minta rizki sesuai dengan yang pernah diajarkan oleh Nabi kita.

Kumpulan Doa Pembuka Rizki

doa pembuka rizki 1

 

 

Redaktur: Abdullah Istiqomah

Sumber: almanhaj.or.id dan rumaysho.com

Sebarkan Pada Sesama

Copyright © 2011 – 2017 Designed & Developed by Ibrahim Vatih