Curhatan Warga Depok di Twitter Direspon Oleh Walikota

Jumat, 13 Juli 2012 (4:02 pm) / Uncategorized

Salah seorang warga Depok memanfaatkan teknologi sosial media sebagai sarana bagi dirinya untuk berkomunikasi dengan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail.

Ari Maulana, pria yang tinggal di kelurahan Gandul, Cinere, Depok ini mengeluhkan kondisi warga di kampungnya yang diserang penyakit chikungunya. Jumat (29/7), Ari menyampaikan keluhan ini langsung ke Walikota via akun Twitter miliknya, @ari_maul.

“Pak @Nur_Mahmudi, di RT saya RT 13 RW 5 kel. Gandul, kec. Cinere sudah ada 5 orang yg terkena Chikungunya, semoga mendapat perhatian,” tulis Ari.

“Laporkan ke Camat, Lurah dan Puskesmas terkait dan giat kan Jumantik!” balas Nur Mahmudi, Walikota Depok.

Selang dua pekan setelahnya (12/7), beberapa petugas dari Puskesmas ditemani Bu Lurah setempat mendatangi warga dan melakukan fogging dan pengecekan standar kesehatan di lingkungan tersebut.

Mengetahui kedatangan petugas Puskesmas tersebut, Ari kembali memanfaatkan Twitter untuk menyampaikan terima kasih pada Walikota karena telah menanggapi laporannya.

“Terimakasih @Nur_Mahmudi, laporan sy ttg Chikungunya di RT 13/5 Cinere Gandul ditanggapi positif. Kmrn dr Puskesmas & Kelurahan dtg fogging,” tulis Ari.

“@ari_maul Smg Depok bebas penyakit menular dari nyamuk… SUKSESKAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK, lakukan Jumantik minimal 1x/2minggu,” balas Walikota Depok yang memang gemar menampung aspirasi warganya melalui sosial media ini.

Redaktur: Farid Zakaria

Copyright © 2011 – 2014